close

Friday, October 01, 2021

author photo
Situs pasang iklan gratis


PojokReview.com - Anda pasti sudah sering memikirkan banyak cara untuk memperluas pasar Anda, bukan? Yah, memasang iklan menjadi salah satu cara yang digunakan banyak pebisnis. Apalagi, bila ada situs iklan gratis, tentu akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.


Memasang iklan di situs iklan gratis memang mudah. Biasanya, di website penyedia pemasangan iklan gratis, bentuk iklan gratis yang bisa Anda pasang ialah iklan baris. Anda hanya perlu menulis sekitar satu hingga dua paragraf yang menarik calon pelanggan ke website Anda, atau mungkin ke toko daring Anda. 


Tentunya, situs iklan gratis yang dimaksud dalam artikel ini ialah tempat pasang iklan baris gratis. Anda bisa searching di Google dengan kata kunci "pasang iklan baris gratis", dan Anda akan menemukan banyak situs yang menyediakan jasa serupa.


Jasa pasang iklan gratis ini menjadi jawaban bagi penguasaha kecil dan menengah, mengingat biaya pemasangan iklan di media besar masih cukup besar. Bahkan, biaya pemasangan iklan di blog dengan trafik besar juga masih cukup tinggi. Bagi seorang pengusaha yang baru memulai usahanya, tentunya jasa pasang iklan gratis bisa menjadi jawaban terbaik untuk usaha mereka.


Tapi, apakah ada kerugian dari pemasangan iklan di situs iklan gratis? Tentunya, semua yang ada di dunia ini selalu punya dua warna, baik dan buruk, untung dan rugi. Begitu juga situs iklan gratis, yang juga memiliki keuntungan, tapi juga ada kerugian. Apa saja keuntungan dan kerugiannya?


Keuntungan situs iklan gratis


  1. Pemasangan iklan gratis, tentunya membuat Anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Anda bisa mempromosikan bisnis Anda tanpa biaya dan iklan akan langsung mengudara. Mungkin beberapa di antaranya akan melalui proses review dulu dari pemilik situs.
  2. Desain iklan mudah, karena bentuknya iklan baris. Kalaupun pakai gambar, Anda hanya perlu menyematkan gambar berukuran kecil. Tidak perlu menggunakan jasa penulis iklan, karena hanya satu paragraf yang dipajang. Anda hanya perlu menuliskan nama produk, kelebihan, dan harganya. Tambahannya ialah, di mana orang bisa mendapatkan produk Anda.
  3. Situs pasang iklan gratis akan menampilkan berapa jumlah orang yang sudah melihat iklan Anda selama terpasang. 
  4. Ada layanan iklan premium, alias iklan berbayar yang lebih murah biayanya. Tentunya, iklan premium akan lebih diprioritaskan ketimbang iklan yang gratis, baik letaknya maupun ukuran iklannya.
  5. Penargetan pasar juga lebih terarah. Iklan Anda akan masuk ke kategori yang cocok, misalnya jualan laptop ke kategori elektronik, sedangkan jualan bakso di kategori makanan. Tidak tercampur, sehingga menjadikan calon pelanggan yang mencari iklan Anda akan lebih besar kemungkinan menjadi pelanggan.


Kekurangan situs iklan gratis


  • Kekurangan situs iklan gratis yang pertama ialah, Anda akan lebih sulit bertarung dengan iklan premium di situs yang sama. Anda akan mendapatkan dua opsi, yakni berbayar atau gratis. Untuk yang gratis, tentunya ada batasan baik ukuran, waktu, dan ruang.
  • Kembali lagi ke keterbatasan ruang, di tengah ratusan atau mungkin ribuan iklan yang terpasang, mungkin iklan Anda akan ada halaman ke dua, atau malah ketiga dan seterusnya. Jadi, semakin lama waktu Anda publish iklan, maka iklan Anda akan semakin tenggelam.
  • Selanjutnya, di home page atau beranda, seringkali ada iklan dewasa, seperti obat kuat, hingga judi yang membuat pelanggan kerap langsung "mundur" dan mencari situs lain.
  • Memasang iklan gratis sebenarnya akan meruntuhkan kredibilitas dari perusahaan atau badan usaha Anda sendiri. Akan berbeda bila Anda memasang iklan di media besar yang bayarannya sudah jelas mahal.


Itu tadi kekurangan dan kelebihan pemasangan iklan di situs iklan gratis. Ingin mencoba peruntungannya? Nanti, di artikel berikutnya, PojokReview akan mereview dan memberi rekomendasi situs iklan gratis yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post