close

Wednesday, March 02, 2022

author photo

pojokreview.com - Ketika sedang mengitari supermarket, di deretan mi instan, ada satu mi yang cukup mencuri perhatian. Bila mi lain bentuk bungkusnya melebar alias ke samping, nah yang satu ini justru tinggi ke atas dan ramping. Warna bungkusnya kuning menyala, dan yang paling menyita perhatian ialah level kepedasannya, yakni level 30. 


Yah, itu adalah mi BonCabe Kuah Ramen Pedas. Sebelumnya, BonCabe memang sudah lama dikenal sebagai penguat rasa pedas dalam bentuk taburan, berbahan cabai kering. Jadi, makanan yang tidak pedas bisa jadi pedas gila bila ditaburi BonCabe. Nah, sekarang yang terbiasa makan mi dengan ditaburi BonCabe, bagaimana kira-kira rasa makan mi yang dibuat langsung oleh BonCabe?


Untuk menghilangkan rasa penasaran, Pojok Review tertarik untuk mencoba seberapa pedasnya level 30 itu. Untuk urusan harga, tenang saja, cukup terjangkau kok. Bahkan, harganya masih di bawah rata-rata harga mi instan yang ada di supermarket.


Mi Berwarna Merah


Ketika bungkusnya dibuka, ada dua hal yang bikin Anda semakin "cemas" dengan rasa pedasnya. Pertama, tidak seperti mi pada umumnya, mi BonCabe berwarna merah. Sudah ada bau cabe dari mi berwarna merah tersebut. Itu artinya, bahkan mi saja tanpa diberi bumbu, sudah pedas duluan.


Kedua, bungkus bumbu untuk cabainya jauh lebih besar dari biasanya. Bila Anda membeli mi instan lain, tentunya Anda tahu bahwa bungkus bumbu untuk cabenya jauh lebih kecil dibanding bungkus bumbu lainnya, bukan? Nah, di mi BonCabe ini, di bumbu cabainya ada seperti koya yang rasanya pedas gurih.


Hasilnya, ketika mi sudah matang, dan kuahnya diberi bumbu, maka tekstur kuahnya lebih kental dan aroma cabainya begitu kuat. Jangan dekatkan matamu ke uap kuahnya, karena bisa membuat pedih.


Rasa Pedas yang Ekstrim


Pertama, coba dulu kuahnya yang masih hangat. Bukan main, satu sendok saja sudah memberi gambaran betapa kuatnya rasa pedas dari Mi BonCabe satu ini. Ketika sudah sendok keempat atau kelima, perut terasa agak panas. Tapi, ketika menikmati hingga setengah, akan terasa bahwa pedasnya tidak menyiksa.


Sekarang, mi merahnya tentu mesti dicoba juga. Teksturnya lembut, dan sedikit lebih tipis dari mi yang biasa kita konsumsi. Bibir memang terasa lebih memerah dan panas, tapi sepertinya di lambung masih cukup baik-baik saja. 


Rasanya juga unik, tidak ditemukan di mi instan lainnya. Mi BonCabe memang sepertinya punya kekuatan di rasa pedas yang bikin ketagihan, dan tekstur mi yang kenyal dan unik.


Porsi Cukup


Meski bungkusnya terkesan lebih ramping dan kecil dibanding mi lainnya, namun porsinya cukup untuk buat kenyang, kok. Mungkin karena lebih tinggi jadi masih terasa cukup banyak.


Sebagai informasi, berdasar data yang ada di belakang bungkusnya, gizi yang dikandung per 90gram dalam mi ini antara lain lemak total 0,5 gram, karbohidrat total 25 gram, serat pangan 2 gram, gula 2 gram, protein 4 gram, dan natrium 1.280 miligram.


Jadi, tentunya mi ini direkomendasikan bagi Anda yang menyukai rasa pedas yang ekstrim dan suka dengan sensasi pedas yang bikin ketagihan. Tingkat kepedasan di level 30, serta rasa yang unik, terutama ketika dinikmati selagi hangat, membuat mi ini bisa jadi pilihan Anda di musim hujan untuk menghangatkan badan.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post