close

Thursday, April 21, 2022

author photo
Beasiswa skripsi Mizan 2022

pojokreview - Salah satu penerbit ternama di Indonesia, Mizan, ternyata membuka peluang beasiswa bagi Anda yang sedang membuat skripsi (S1), thesis (S2), hingga disertasi (S3). Bentuk beasiswanya adalah pembiayaan penuh untuk proses pembuatan skripsi, thesis, dan disertasi, mulai dari riset sampai mencetak karya tulis ilmiah tersebut.


Memang harus diakui bahwa pembuatan skripsi, thesis hingga disertasi adalah salah satu yang cukup menguras kantong. Riset yang berbulan-bulan, pengumpulan sampel, wawancara dengan sejumlah narasumber, belum tambah menghabiskan waktu untuk mengolah data dan menulisnya. Apalagi, kalau bertemu dengan dosen pembimbing yang perfeksionis, tentu bisa berulang-ulang menulis tulisan yang sama, dan berulang-ulang mencetak dokumen yang sama.


Karena itu, menyusun karya tulis ilmiah untuk tugas akhir kuliah menjadi salah satu yang cukup membutuhkan banyak biaya saat kuliah. Karena itu, peluang beasiswa dari penerbit Mizan ini bisa menjadi pilihan paling tepat untuk Anda. 


Sedang mencari rekomendasi universitas swasta paling murah se-Indonesia? Simak di artikel ini: Rekomendasi 10 Universitas Swasta Termurah di Indonesia.


Tapi, tema penelitian mesti tentang studi keislaman. Baik ditinjau dari berbagai aspek, mulai dari studi agama, sosial, budaya, sejarah, teknologi, sains, ekonomi, politik, filsafat, seni, dan sebagainya. Selama tema utamanya berkisar di sekitar studi keislaman, maka skripsi Anda bisa saja mendapatkan beasiswa ini.


Tentunya, mesti skripsi yang "berbobot" saja yang akan terpilih menjadi penerima beasiswa bukan? Apalagi, disebutkan bahwa penerbit Mizan akan menerbitkan skripsi, thesis, atau disertasi Anda menjadi sebuah buku dan dijual ke seluruh Indonesia lewat jaringan toko buku yang bekerjasama dengan Penerbit Mizan.


Kita tahu sendiri, sejumlah toko buku besar seperti Gramedia dan Toga Mas misalnya, juga kerap menjual buku-buku terbitan Mizan. Ada juga sejumlah penulis yang menjadi penulis kenamaan Indonesia dengan menerbitkan buku di Mizan. 


Jadi, bisa double keuntungannya. Pembuatan skripsi, thesis, atau disertasi Anda dibiayai full, dan setelah itu menjadi buku yang akan diterbitkan. Tentunya, Anda juga akan mendapatkan royalti dari setiap buku terjual, bukan?


Sudah tertarik untuk mendapatkan beasiswa penulisan skripsi, thesis, dan disertasi dari Penerbit Mizan? Simak persyaratannya di bawah ini:


Ketentuan dan Persyaratan Administratif


  1. Tema dari skripsi, tesis, atau disertasi atau karya akhir lainnya, mesti bertemakan studi keislaman.
  2. Penerima beasiswa adalah mahasiswa yang sedang menyelesaikan studi akhir penulisan tersebut.
  3. Pendaftar mesti mengirimkan print out dari karya tulis akhirnya, dengan rekomendasi dari pembimbing, dekan, atau direktur program pasca sarjana.
  4. Print out dikirimkan beserta proposal, ke Redaksi Mizan, untuk mengikuti seleksi awal.
  5. IPK minimal untuk calon peserta adalah 2.75 untuk mahasiswa S1, sedangkan S2 dan S3 minimal IPK 3.0.
  6. Calon peserta ini tidak pernah mendapatkan beasiswa dari Mizan. Jadi, bila sudah mendapatkan beasiswa Mizan saat S1, maka seterusnya tidak bisa mendapatkan beasiswa lagi.
  7. Proposal yang dikirimkan ke panitia tidak akan dikembalikan.


Pengiriman Karya


Karya yang dikirimkan merupakan proposal penelitian dalam bentuk print out. Lengkapi dokumen yang akan dikirimkan dengan kelengkapan administrasi, yakni:


  1. Fotocopy KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) 1 lembar
  2. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) 1 lembar
  3. Pasfoto warna ukuran 3x4, 2 lembar
  4. Fotocopy transkrip nilai paling baru, 1 lembar
  5. Surat keterangan/rekomendasi dari pembimbing, dekan/direktur pascasarjana.
  6. Surat kesediaan akan mengikuti program ini
  7. Curriculum Vitae


Proposal dan dokumen yang dibutuhkan tersebut dikirimkan melalui POS atau jasa pengiriman (ekspedisi) ke alamat: 


PT Mizan Publika Gd Cibis Nine Lt. 12 Unit G-2

Jl. TB Simatupang No. 2

Cilandak Timur, Pasar Minggu,

Jakarta Selatan, 12560.


Pendaftaran Online


Anda juga bisa mendaftarkan diri secara daring, meski sebaiknya dokumen print out tetap dikirimkan. Caranya Anda bisa masuk ke situs resmi Mizan, yakni www.mizan.com, lalu pilih tab CSR dan pilih Beasiswa Mizan.


Kemudian isi data-data pribadi secara lengkap. Pastikan Anda mengisi semua kolom yang wajib diisi, lalu klik "Submit".


Apakah sudah jelas dan siap untuk mengikuti beasiswa ini? Semoga beruntung dan mendapatkan beasiswa ini, berikut penerbitan bukunya.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post