close

Tuesday, August 01, 2023

author photo
Termometer digital yang bagus untuk bayi


Pojok Review - Termometer digital adalah jenis termometer yang menggunakan sensor panas elektronik untuk mengukur suhu tubuh. Tentunya, termometer digital menjadi alat yang wajib dimilik di setiap rumah. Memilih termometer digital yang bagus dipertimbangkan berdasar untuk apa, siapa, dan bagaimana penggunaannya.


Termometer digital biasanya digunakan dengan cara diletakkan di tubuh. Ada yang digunakan dengan meletakkan di mulut, ketiak, dubur, telinga, dan dahi. Sekarang, bila termometer tersebut ditujukan untuk anak bayi, maka bagaimana caranya memilih termometer digital yang bagus?


Berdasarkan Posisi Letak Termometer Digital


Pertanyaannya, dimana termometer digital itu akan diletakkan untuk mengukur suhu anak bayi? Apakah di mulut, ketiak, dubur, atau tempat lain?


Termometer Mulut


Termometer mulut sebenarnya sangat direkomendasikan untuk bayi. Karena bentuknya mirip dot atau empeng bayi, jadi akan lebih nyaman digunakan oleh bayi Anda. Bayi hanya perlu mengisapnya selama beberapa menit, setelah itu suhu tubuhnya akan berhasil diukur secara tepat dan akurat.


Bagian ujungnya kenyal dan lentur, sehingga aman bila digigit oleh bayi. Salah satu termometer digital yang bagus untuk bayi adalah Babyku Wholesaler. Produk satu ini hanya dijual seharga Rp10 ribuan saja, dan bagian ujungnya terbuat dari bahan ABS yang kenyal dan aman untuk bayi.


Beli produk ini di Shopee (klik pada gambar)


Termometer digital yang bagus



Termometer Ketiak


Termometer digital yang satu ini paling mudah ditemukan, dan mungkin menjadi termometer yang paling banyak dimiliki oleh keluarga di Indonesia. Harganya juga terjangkau, rata-rata di bawah Rp10 ribuan.


Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Termometer Digital Lucky 7. Produk satu ini didesain agar mudah digunakan baik untuk bayi maupun anak-anak. Produk satu ini juga dijual cukup murah, hanya Rp7 ribuan per unitnya.


Selain di ketiak, produk ini juga aman digunakan di dubur bayi. Sebab, ujungnya didesain tumpul dan cukup panjang sehingga aman dan tidak menyakiti bayi Anda.


Beli produk ini di Shopee (klik di Gambar)


termometer digital



Termometer Dahi


Termometer satu ini cukup populer digunakan ketika era Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Sebab, penggunaan termometer ini menjadikan Anda tidak perlu menyentuh tubuh yang Anda periksa. Termometer digital yang satu ini cukup bagus untuk membaca suhu tubuh, meski tingkat akurasinya masih cukup kalah dengan termometer sebelumnya.


Termometer digital satu ini juga sering disebut sebagai termometer inframerah. Sebab, alat ini menggunakan inframerah untuk pengecekan suhu tubuh, dan digunakan di aera dahi hingga pelipis. Harganya juga lebih tinggi dibandingkan termometer ketiak dan mulut.


Salah satu yang direkomendasikan untuk Anda adalah produk Non-Contact Infrared Thermometer model ZK-YK1028. Produk ini juga disertai dengan warna penanda. Layarnya akan berwarna merah bila suhu tubuh anak Anda terlampau panas dan berbahaya, namun akan berwarna kuning bila suhunya cukup membahayakan. Sebaliknya, di suhu yang cukup normal, maka layarnya akan berwarna hijau.


Beli produk ini di Shopee (klik di gambar):




Termometer Dubur


Termometer ini khusus memang untuk melakukan pengukuran di daerah dubur. Cara penggunaannya tentunya didekatkan ke bagian dubur bayi. Maka, bagian ujungnya mesti lembut, lentur, bisa dicuci, dan terbuat dari bahan-bahan yang aman bagi bayi.


Salah satu yang paling direkomendasikan adalah CR1938 yang merupakan soft tip waterproof medical digital termometer. Produk satu ini direkomendasikan BNPB dengan No. B-550/BNBP/HOKS/KU.08/04/2020. Bagian ujungnya lentur dan aman, juga bisa dicuci dan anti air.


Produk berkualitas medis dari Crown ini dilengkapi dengan bahan yang bebas BPA, serta garansi 1 tahun.


Beli Produk ini di Shopee (klik di Gambar)

termometer digital yang bagus


Tips Memilih Termometer Digital yang Bagus untuk Bayi


Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk memilih termometer digital yang bagus untuk bayi adalah, termometer tersebut memang didesain untuk bayi. Karena itu, bahan yang digunakan adalah bahan elastis yang menyulitkan termometer tersebut untuk bergeser, atau melukai bayi.


Termometer dengan formula prediksi, serta menempel di tubuh (seperti termometer mulut, dubur, dan ketiak) adalah pilihan yang paling tepat. Sebab, selain pengukurannya lebih akurat, juga lebih cepat.


Jangan lupa untuk mencari produk dengan alarm apabila perhitungannya sudah selesai. Jadi, Anda tidak perlu terlalu lama meletakkan termometer itu di tubuh anak Anda, tanpa tahu kapan perhitungan atau pengukurannya akan selesai.


Itu tadi beberapa tips memilih termometer digital yang bagus untuk bayi. Semoga membantu. 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post