Ini Jenis-jenis Artikel yang Disediakan Penulis Konten untuk Website atau Blog

Jasa Penulisan Artikel


PojokReview - Anda memiliki website atau blog yang tidak terurus? Tidak memiliki waktu yang banyak untuk mengisi blog atau website Anda? Nah, itu berarti waktu yang tepat untuk Anda menyewa jasa penulis konten daring. Anda bisa menemukannya di berbagai situs penyedia penulis freelance.

Menyewa penulis freelance tentu saja ditujukan agar posisi website tidak turun, atau bisa tetap naik. Selain itu, pengunjung juga tidak berkurang karena akan selalu ada artikel yang bermanfaat bagi mereka. Hasilnya, bagi para "pengusaha" blog, pendapatan mereka dari blog juga tidak berkurang berkat para penulis konten yang bisa mereka sewa ini.

Biayanya tergantung dari jenis artikel yang dibuat. Apa saja jenis artikel yang disediakan oleh penulis konten? Berikut ulasannya:

Jenis Artikel yang Disediakan Penulis Online


Artikel Alami (Natural)


Ini salah satu artikel yang paling mahal harganya, karena artikel ini mengharuskan penulis melakukan riset dan membaca banyak sumber untuk membuat sebuah artikel. Biasanya, kejarannya bukan posisi di google searching atau SEO. Tapi, pemilik blog adalah orang yang idealis dan hanya ingin isi dari blognya adalah konten yang bermanfaat, memberi ilmu pengetahuan, mengkaji sesuatu secara dalam dan kritis serta lain sebagainya.

Wajar saja harga artikel satu ini cukup mahal, karena biasanya para penulisnya memang memiliki pendidikan dan passion di bidang tersebut. Misalnya, untuk penulis di bidang seni maka situs pojokseni.com memiliki penulis yang memiliki keahlian di bidang itu. Sedangkan untuk review sebuah produk, jasa, dan sebagainya maka penulis di pojokreview.com yang lebih punya kemampuan.

Artikel SEO


Artikel ini bisa jadi tidak begitu dalam membahas suatu hal, atau bobotnya tidak seberat artikel sebelumnya. Tapi, artikel SEO memang ditujukan untuk membantu menaikkan blog atau website kliennya di search engine. Karena itu, artikel SEO ini juga dibuat oleh seorang ahli, dalam hal ini ahli di bidang SEO.

Karena itu, harga artikel yang satu ini memang lebih murah ketimbang artikel natural, tapi jangan sampai memesan yang terlalu murah. Anda perlu "sentuhan" para master SEO agar mampu mendongkrak posisi website Anda termasuk juga meningkatkan hasil pencarian.

Oleh karena itu, para penulis artikel SEO akan terlebih dulu melakukan riset kata kunci (keyword) lalu ditanamkan secara baik di dalam artikel. 

Artikel Review


Di bawahnya, ada artikel review yang biasanya berisi review terhadap suatu produk. Ada dua jenis artikel ini, pertama artikel review subjektif dan review objektif. Bila review subjektif kebanyakan adalah artikel "titipan" dari produk tertentu, sehingga meski secara langsung maupun tak langsung, bentuknya mirip seperti pariwara agar pengunjung ingin membeli produk yang direviewnya.

Namun, review objektif biasanya adalah pandangan jujur dan kritis dari penulis terhadap satu produk. Di situs PojokSeni, misalnya sering ada review terhadap produk seperti gitar, juga karya seperti pertunjukan teater, film dan karya sastra. Sedangkan di PojokReview, ada beberapa review terhadap produk elektronik, buku, dan beberapa review lainnya.

Artikel Terjemahan


Berikutnya adalah artikel terjemahan, dengan kata lain artikel ini bentuknya merupakan terjemahan dari satu artikel berbahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Tentunya, hati-hati memilih penulis untuk artikel satu ini, karena bisa-bisa mereka justru hanya menggunakan google translate. Apabila benar terbukti seperti itu, maka hindari penulis ini.

Penulis ini cara kerjanya adalah tranlasi manual dari teks berbahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Bentuknya natural, dan susunan kata dan kalimat secara gramatikal sangat baik dan enak dibaca. 

Artikel Re-write


Ini artikel yang cukup murah harganya dan mudah pula dikerjakan. Artikel jenis rewrite (tulis ulang) biasanya dihargai mulai dari Rp10 ribuan per artikel 300 kata, tentu saja ini bisa menjadi pilihan yang murah meriah untuk mengisi blog Anda.

Kekurangannya memang artikel rewrite membuat blog Anda tidak mampu bersaing banyak dengan banyak blog yang berisi tulisan natural. Tapi, kelebihanya adalah meski murah tapi artikel rewrite akan tetap lolos tes plagiarisme sampai 100 persen, yang berarti memang artikel tersebut hanya mengambil ide/tema yang sama dengan artikel yang sudah ada, lalu "diputar ulang" dan menjadi artikel yang baru.

Nah, artikel mana yang kira-kira Anda minati? Bila memang waktu Anda terlalu sedikit untuk mengurus blog, maka membayar penulis konten bisa menjadi cara terbaik untuk Anda.

Jasa Penulisan Artikel

No comments:

Powered by Blogger.