Berapa Kali Michael Jackson Operasi Plastik Seumur Hidupnya?

Daftar Isi [Tutup]
    Michael Jackson

    pojokreview - Siapa yang tidak tahu dengan Michael Jackson? King of Pop dengan segala mahakarya baik lagu (musik) maupun gerak (tari). Seorang jenius di bidang musik yang telah meninggal, juga dengan misterius.


    Satu hal yang juga diketahui khalayak terkait Michael Jackson adalah ia banyak melakukan operasi plastik pada wajahnya. Pertanyaannya, berapa banyak? Dan apa yang menyebabkan Michael Jackson melakukan operasi plastik tersebut?


    Anda mungkin pernah mendengar banyak teori, seperti keinginan Michal Jackson untuk menjadi kulit putih agar diterima di Amerika, atau alasan lain seperti masalah rasial. Namun, sepertinya Anda akan mendapatkan fakta yang lain dalam tulisan kali ini.


    Sambil menjawab, berapa kali Michael Jackson operasi plastik di wajahnya, Anda akan menemukan banyak fakta mengejutkan. Mungkin, akan ada beberapa hal yang sebelumnya Anda yakini tentang raja pop ini dan bisa berubah karena fakta-fakta ini.


    Sebelum masuk ke fakta-fakta terkait operasi yang pernah dilakukan Michael Jackson pada wajahnya, berikut foto Michael Jackson sebelum mendapatkan operasi apapun. 


    Foto Wajah asli Michael Jackson



    Operasi Pertama Tahun 1978


    Michael Jackson pertama kali melakukan operasi di wajahnya di tahun 1978. Saat itu, ia baru berusia 20 tahun dan belum begitu muncul sebagai penyanyi solo. Yah, video klipnya mulai bermunculan di MTV pada awal-awal 1980-an.


    Di tahun 1978 tersebut, Michael Jackson masih tergabung dengan grup vokal keluarga Jackson atau Jackson 5. Di tahun itu, Michael Jackson mendapatkan peran sebagai Scarecrow di film musikal lawas yang populer, The Wiz. 


    Ada sebuah kejadian di tahun tersebut di mana Michael Jackson "mematahkan" hidungnya. Oleh karena itu, sebelum album Off the Wall (yang salah satu hits singlenya Rock With You) dirilis setahun kemudian, ia menjalani operasi plastik pertamanya. 


    Operasi tersebut dilakukan untuk menggantikan hidungnya yang patah. Berikut wajah Michael Jackson setelah operasi hidung tersebut.


    Foto Michael Jackson pasca operasi pertama  




    Operasi Kedua Tahun 1982


    Michael Jackson di tahun 1980 selalu mengeluh ada masalah dengan hidungnya. Beberapa menyebutkan bahwa ia benar-benar kesal karena hidung barunya sangat mirip dengan hidung ayahnya.


    Seperti beberapa fakta lainnya menyebutkan bahwa Michael Jackson membenci ayahnya yang kerap berlaku kasar ketika ia masih kecil.


    Sedangkan beberapa sumber lain menyebutkan bahwa Michael Jackson kerap terengah-engah dengan hidung barunya. Ia kesulitan bernafas.


    Apapun alasannya, yang jelas di tahun 1982 Michael Jackson telah berhasil melakukan operasi kedua dalam hidupnya. Wajahnya cukup berubah, karena hidungnya menjadi lebih tipis dan mungil dari sebelumnya.


    Foto Michael Jackson pasca operasi kedua




    Operasi Ketiga Tahun 1987


    Michael Jackson mengalami dua masalah kulit. Apa saja? 


    Vitiligo


    Pertama adalah kelainan kulit yang disebut vitiligo. Vitiligo adalah sejenis kelainan kulit dikarenakan pigmen bagian dalam kulit rusak. Alhasil, penderita Vitiligo kerap menjadi "belang" dengan dua warna kulit berbeda.


    Seperti ini contohnya: 



    Sama seperti foto di atas, Michael Jackson yang sudah sejak lama menderita vitiligo sudah tampak di bagian tangannya sejak 1975 ke atas. Oleh sebab itu, selain menutupnya dengan riasan, Michael Jackson juga kerap menutupinya dengan sarung tangan.


    Namun di atas tahun 1985, vitiligo tersebut sudah semakin parah. Kali ini, kehilangan warna kulit karena pigmen yang rusak akhirnya sudah merambah ke wajahnya.


    Foto Michael Jackson Terkena Vitiligo




    Ruam dan Penyakit Kulit Lainnya


    Berikutnya, selain vitiligo, Michael Jackson juga terkena masalah kulit lain seperti ruam di wajahnya yang gatal dan berwarna kemerahan.


    Semua itu berujung pada operasi mengubah warna kulitnya dari hitam menjadi putih. Hal itu dikarenakan Michael Jackson akan merilis album baru bertajuk Bad. Tentunya, ia tidak bisa hadir ke depan publik dengan wajah yang belang bukan?


    Wajah Michael Jackson setelah operasi ketiga




    Meski sudah dioperasi, Michael Jackson tetap mendapatkan bercak (kali ini kemerahan) di wajahnya. Ia menutupinya dengan make up dan riasan.


    Operasi keempat Tahun 1990


    Di awal 1990-an, Michael Jackson kembali melakukan operasi. Biasanya ia melanjutkan operasi untuk menutupi bercak yang timbul belakangan. Namun di tahun 1990 tersebut ia mengubah sedikit wajahnya.


    Yah, ia menambah celah di dagunya. Wajahnya menjadi seperti di bawah ini.


    Wajah Michael Jackson Setelah Operasi Berikutnya




    Setelah itu, Michael Jackson tidak melakukan operasi lagi. Ia lebih sering meminum obat penghilang rasa sakit di wajahnya akibat ruam dan vitiligo tersebut. Namun, ia mulai sering menggunakan lipstick karena warna di bibirnya juga menjadi belang.


    Berikut tampilan Michael Jackson di tahun 2000-an ke atas. Perlu diketahui bahwa sejak tahun 1990, Michael Jackson menggunakan wig alias rambut palsu.



    Hal itu disebabkan kecelakaan saat mengambil iklan minuman ringan bersoda di awal 1990-an yang membuat rambutnya terbakar. Bahkan, ia menderita luka bakar di kulit kepala yang menyebab rambutnya tidak bisa tumbuh lagi.


    Dari sebegitu banyak penderitaan yang dia alami, mulai dari kekerasan dan eksploitasi waktu kecil, berlanjut ke kecelakaan hidung dan rambutnya, penyakit vitiligo dan penyakit kulit lainnya, deretan kasus yang menyeretnya ke meja hijau, serta tudingan lain-lain, namun Michael Jackson tetap berdiri tegak sebagai seorang superstar.


    Ia meninggal dalam kesendirian, justru karena kecanduan obat-obatan pereda sakitnya. Tahun 2009, superstar dunia ini akhirnya meninggal dunia dengan karya-karyanya yang abadi.



    Jadi, berapa kali Michael Jackson operasi plastik? Operasi yang besar mungkin hanya 4 kali seperti yang dipaparkan di atas. Itupun ada alasannya, bukan seperti yang sering kita tuduhkan selama ini.

    Tinggalkan Komentar