Monday, February 15, 2021

author photo
Michael Jackson Operasi Plastik

Album penyanyi yang paling banyak dibeli orang di dunia ini adalah album milik Michael Jackson yang rilis tahun 1982, Thriller. Album yang terdiri dari 9 lagu itu tercatat sebagai album dengan penjualan terbanyak sepanjang masa di atas 40 juta copy.


Album "Bad" yang rilis di tahun 1987 juga menjadi salah satu dari deretan album terlaris di dunia dengan penjualan di atas 26 juta copy. Di tahun 1991, ketika Michael Jackson mengeluarkan album Dangerous, penjualannya juga menjadi salah satu yang terbanyak dengan penjualan di atas 31 juta copy. 


Albumnya berjudul HIStory: Past, Present and Future - Book I (1995) dan Off the Wall (1979) juga masuk dalam deretan album terlaris di dunia dengan penjualan sekitar 20 - 25 juta copy. 


Tentunya data-data di atas telah menunjukkan bahwa Michael Jackson selama masa kekaryaannya telah berhasil meraih kesuksesan penjualan yang mengagumkan. Namun, ketika para fans Michael Jackson disurvei dan ditanya apa saja lagu favorit Michael Jackson? Maka deretan lima lagu ini yang muncul.


Sebelumnya, Anda juga pasti tertarik untuk membaca kisah "tragis" di balik alasan Michael Jackson operasi plastik di artikel ini: Berapa Kali Michael Jackson Operasi Plastik Seumur Hidupnya?


Lagu Michael Jackson Paling Favorit Fans




5. Earth Song


Di tahun 1995, Michael Jackson sudah menceritakan tentang tangisan bumi karena kehancuran, perang serta kerusakan alam. Karena itu, lagu yang menjadi nominasi Best Music Video dalam Grammy Award ini masuk dalam kategori lagu terfavorit fans Michael Jackson.


Terlebih, 100 juta penonton sudah menyaksikan video officialnya di YouTube membuktikan betapa para fans-nya mencintai karya MJ satu ini.


4. Beat It dan Smooth Criminal


Dua lagu ini memiliki jumlah penonton yang cukup berdekatan. keduanya juga sama-sama diganjar dengan banyak penghargaan. Kesamaan lainnya adalah kedua lagu ini sama-sama menampilkan gerakan dance fenomenal dari sang King of Pop ini.


Dari banyak kesamaan itu, kedua lagu ini diletakkan di satu posisi yang sama.


3. Black or White


Harus dikatakan bahwa Black or White menjadi salah satu lagu begitu lantang menyuarakan persamaan ras. Perdamaian yang diimpikan memang hanya bisa terjadi bila tindakan rasis dan diskriminasi bisa menghilang di muka bumi.


Total 135 juta penonton yang sudah menyaksikan video ini di Youtube menjadikan lagu ini adalah lagu terfavorit berikutnya.


2. Billie Jean


Salah satu penanda yang begitu terkenal di video klip satu ini adalah "moonwalk" yang akhirnya menjadi trademark Michael Jackson. Tarian dan suaranya di lagu ini begitu ikonik.


Lagu ini didengar hingga 229 juta orang yang menjadikannya salah satu karya Michael Jackson paling difavoritkan. Apalagi, sejumlah penghargaan juga diberikan pada Michael Jackson untuk lagu ini.


1. Thriller


Thriller di eranya disebut sebagai salah satu video klip terbaik. Bahkan, video klipnya diganjar 4 piala Grammy Awards yang menjadikan semua orang menggilai Michael Jackson.


Lagu ini bahkan oleh para fans-nya dijadikan "lagu wajib Hallowen". Bukti lainnya adalah 342 juta pasang mata yang sudah menyaksikan video ini hingga saat ini.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post