Saturday, March 06, 2021

author photo
Review game Gladiators Heroes Clash
Review game Gladiators Heroes Clash


pojokreview.com - Salah satu game yang bisa dimainkan offline dan online namun tetap sama serunya adalah game Gladiator Heroes Clash. Tidak begitu ada perbedaan bila Anda memainkan game ini secara online, maupun offline. Meski demikian, sinyal internet tetap dibutuhkan ketika pertama kali bermain untuk akses masuk ke server game.


Kisah bermula ketika Anda adalah seorang gladiator yang berjuang dalam pertandingan dan nyaris kalah. Namun, di detik-detik terakhir, Anda justru mendapatkan keajaiban dan berhasil menang. Hasil dari kemenangan tersebut, raja (Emperor) memberikan Anda hadiah sebidang tanah untuk membangun desa Anda sendiri.


Sebagaimana membangun desa, maka Anda akan mengawali semuanya dengan mencari penghasilan. Anda membangun tambang batu, tambang besi, serta pasar untuk mencari uang. Selain itu, uang, batu dan besi juga bisa didapatkan dari pertarungan dari berbagai level untuk melawan gladiator milik kekaisaran.


Tidak seperti game gladiator pada umumnya, Gladiator Heroes Clash tidak menghadirkan gambar yang brutal dan penuh darah. Tapi, justru begitu santai dan casual, sehingga bisa dimainkan usia berapa pun.


Awalnya, Anda hanya memiliki satu gladiator yang bisa Anda latih di desa. Ingat, tempat latihan gladiator itu juga Anda bangun sendiri dan terus diupgrade seiring meningkatnya kemampuan gladiator Anda.


Kemampuan musuh juga terus meningkat, sehingga Anda mesti mempertimbangkan untuk terus meningkatkan skill dan kemampuan gladiator Anda. Kemampuan gladiator akan terus meningkat dengan beberapa hal:


1. Pertarungan


Melewati suatu pertarungan, Anda akan mendapatkan uang, besi, batu, berbagai item, dan tambahan experience untuk akhirnya naik level. Setiap kenaikan level gladiator Anda akan mendapatkan perubahan tertentu, misalnya mendapatkan jurus baru, mendapatkan kostum baru dan sebagainya.


2. Latihan


Anda membangun pusat latihan para gladiator dan akhirnya terus melatih mereka. Dengan latihan, gladiator akan bertambah kuat. Selain itu, gladiator juga harus berlatih setidaknya dalam beberapa pertandingan sekali latihan. Kecuali, Anda menggunakan item "training plus" yang menjadikan stamina gladiator tetap kuat meski tidak latihan.


3. Item


Ada item penambah exprience yang bentuknya seperti kitab. Anda bisa mendapatkannya di pertarungan.


Jenis Gladiator


Ada beberapa jenis gladiator, yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Gladiator bisa "dibeli" di Gladiator Residence dengan menggunakan "statue" alias patung. Patung ini juga berbeda-beda, mulai dari patung kayu (mendapatkan gladiator bintang 1 - 2), patung keramik (gladiator bintang 2-3) patung perak (gladiator bintang 3-4) dan patung emas (gladiator bintang 4-5). Masing-masing bintang menunjukkan "kelangkaan" dari gladiator tersebut.


Berikut beberapa jenis gladiator dalam Gladiator Heroes Clash beserta kelebihan dan kekurangannya.


1. Sword and Shield Gladiator


Ini adalah gladiator pertama, sekaligus pemimpin rekan-rekannya. Tangan kanan memegang senjata, dan tangan kiri memegang perisai. Hasilnya, gladiator ini memiliki kekuatan dan pertahanan yang sama kuatnya. 


Untuk memperkuat gladiator jenis ini, ada berbagai item antara lain perisai, senjata (biasanya kapak, palu, pedang dan sebagainya), pertahanan tangan (seperti gelang), helm (level 4) dan medali (level 5).


Ketika awal bermain, Anda akan mendapatkan gladiator jenis ini. Namun, bukan berarti terlemah, karena gladiator ini adalah pemimpin yang baik. Pertarungan maksimal membawa tiga gladiator, dan sebaiknya gladiator jenis ini mesti ikut dalam tim.


2. Two Handed


Ini adalah gladiator kedua yang akan Anda dapatkan bila telah melalui beberapa level. Dari namanya, diketahui bahwa gladiator jenis ini menggunakan senjata yang dipegang oleh dua tangan.


Tentu saja, hal itu dikarenakan beratnya senjata para gladiator two handed. Bisa pedang, bisa palu, gada, dan senjata unik. Ciri khas lainnya adalah badangnya besar-besar, bahkan cenderung terlihat seperti raksasa.


Meski tidak memiliki perisai seperti gladiator sebelumnya, namun bukan berarti defensifnya rendah. Bahkan, karena tubuhnya yang besar, kekuatan dan defensifnya sangat besar. Sangat sulit untuk merobohkannya. Perisai bisa hancur mendapat serangan dari gladiator ini.


Kekurangannya adalah geraknya jauh lebih lambat ketimbang gladiator lainnya. Karena badannya yang terlalu besar, gladiator ini selalu mendapatkan kesempatan terakhir ketika bertarung.


3. Dual Weapon


Biasanya, ketika di awal-awal, Anda akan mendapatkan gladiator wanita pertama. Dual weapon berarti dua-dua di tangannya adalah senjata. Karena itu, untuk urusan defensif, mereka adalah yang paling lemah.


Namun, hal itu bisa ditutupi dengan gerakannya yang sangat cepat. Satu lawan satu dengan two handed misalnya, justru akan sangat merepotkan. Karena two handed terlalu lamban untuk mengejarnya.


Gladiator satu ini juga sangat mematikan. Apalagi serangan dari belakangnya. Hanya saja, jangan sampai ia terkena serangan sekali saja, bisa-bisa darahnya tinggal sedikit.


4. Spear


Ini adalah gladiator dengan senjata tombak. Gladiator satu ini juga memegang perisai namun lebih kecil di tangan lainnya. Sangat ahli untuk pertarungan jarak jauh, serta punya kecepatan yang mumpuni.


Kecepatan spear bahkan hanya kalah dengan dual weapon saja. Ditambah lagi serangan melempar tombaknya juga bisa menghadirkan gangguan yang serius. Spear juga mesti menjadi salah satu dari tim Anda ketika bertarung. 


Hanya saja, spear cukup lemah ketika bertemu dengan sword and shield. Perisai dari sword and shield kerap sangat sulit ditembusnya. Ditambah lagi, defensifnya juga cukup lemah, meski tidak selemah dual weapon.


Membangun Desa dan Kekuatan


Membangun kekuatan akan sangat mustahil bila Anda tidak membangun desa. Maka Anda harus membagi pikiran dengan baik untuk membangun desa, juga membangun kekuatan tim gladiator Anda. Dengan meningkatkan ukuran gladiator residence, Anda bisa memperbanyak jumlah gladiator yang dimiliki desa Anda.


Memiliki 9 gladiator misalnya, sangat mungkin ketika Anda sudah mengupgrade gladiator residence. Bahkan, Anda bisa mendapatkan lebih dari itu. Jadinya, bahkan setelah kalah dalam satu pertandingan, Anda bisa maju sekali lagi dengan tim berbeda.


Juga jangan lupa terus upgrade rumah sakit dan kendaraan Anda untuk terus menjangkau area baru. Berikutnya, PojokReview akan memberikan juga tips bermain agar menang dengan cepat bermain Gladiator Heroes Clash ini. Simak juga ulasan dan review dari game-game lainnya dalam kanal Game.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post