close

Friday, July 02, 2021

author photo

Penyiapan Komputer Klien CyberCafePro


Penyiapan Komputer Klien CyberCafePro - Komputer Klien CyberCafePro adalah tempat pelanggan duduk untuk menggunakan perangkat lunak warnet gratis. Klien CyberCafePro dilindungi dengan berbagai opsi keamanan dan pengaturan waktu untuk warnet Anda.


Berikut adalah Penyiapan Komputer Klien CyberCafePro

Navigasi: Ikon Admin > Pengaturan > Pengaturan Klien > Keamanan

Layar Pengaturan Klien berisi enam tab, di mana semua keamanan untuk Klien CyberCafePro telah diatur. Semua keamanan untuk Klien CyberCafePro diatur dari Server CyberCafePro.


Bagaimana Penyiapan Komputer Klien CyberCafePro?



Penyiapan Komputer Klien CyberCafePro



Bagian 1 - Tampilan ini adalah daftar semua mesin Klien yang telah terhubung ke Server. Mengklik masing-masing Klien ini akan memungkinkan Anda untuk mengedit pengaturan untuk masing-masing Klien, atau mengaturnya untuk menggunakan pengaturan yang ditentukan untuk 'Default'. Semua komputer baru yang terhubung ke Server akan menggunakan pengaturan default.


Bagian 2 - Ini adalah area di mana semua Pengaturan Keamanan diatur untuk Klien CyberCafePro. Dan untuk itu Anda bisa kunjungi http://54.177.17.107/ untuk info penting lainnya.


Bagian 3 - Tetapkan kata sandi akses Klien default Anda di bidang ini alias Kata Sandi Utama. Kata sandi ini digunakan jika perangkat lunak Klien tidak dapat terhubung ke Server CyberCafePro, seperti masalah jaringan atau alamat IP yang salah karena perubahan pada PC Server CyberCafePro. Setelah Klien terhubung ke Server CyberCafePro, itu akan mendapatkan kata sandi ini untuk digunakan dalam mengakses jendela Admin jika tidak terhubung ke MCS.


Jika kata sandi tidak disetel di sini, maka sistem Anda akan rentan. Pastikan untuk segera mengaturnya untuk keamanan tambahan dan untuk menjaga keamanan kata sandi jika Anda lupa.


Anda dapat menggunakan kata sandi standar untuk semua Klien atau menetapkan kata sandi yang berbeda untuk setiap Klien. Tetapi bagaimanapun juga, Anda harus menyimpan kata sandi tersebut dengan aman untuk akses dan penggunaan yang diizinkan saja saat diperlukan.


Tab Keamanan



Perhatikan pengaturan yang disarankan, tetapi ketahuilah bahwa Anda dapat mengizinkan akses ke drive yang berbeda dengan mengosongkan kotak centang.

Sebagian besar kotak centang di kiri atas digunakan untuk menonaktifkan fungsi yang membuat sistem Anda rentan. Buat pilihan untuk menghapus (hapus centang) kotak centang dengan hati-hati.

  • Nonaktifkan hotkeys – digunakan untuk menonaktifkan kombinasi tombol yang biasanya mengakses berbagai program

  • Nonaktifkan akses ke panel kontrol – memblokir pembukaan Panel Kontrol Windows

  • Nonaktifkan CD auto-run – nonaktifkan sistem dari CD yang berjalan secara otomatis saat dimasukkan ke dalam drive

  • Nonaktifkan drive CD/Removable – mengunci laci CD dari akses hingga dirilis oleh admin

  • Nonaktifkan pencetakan (2000/XP/Vista) – menonaktifkan layanan Windows Print Spooler hingga diaktifkan oleh admin atau logon

  • Nonaktifkan Drive - Bagian ini digunakan untuk memblokir drive yang tidak ingin diakses oleh pelanggan Anda. Pilih (centang) kotak jika Anda tidak ingin pelanggan Anda melihat drive tertentu.


Pilihan Anda tentang cara mengatur opsi Disable CD / Removable Drives tergantung pada kebutuhan pelanggan Anda. Jika tidak diperlukan sama sekali, pilih kotak centang. Jika perlu, biarkan kosong (tidak dicentang, seperti yang ditunjukkan).

Memblokir Konten/Program/Situs Web yang Tidak Diinginkan


Daftar di sebelah kanan di tab Keamanan digunakan untuk memblokir judul jendela apa pun yang ingin Anda batasi. Anda dapat menambahkan judul penuh atau sebagian untuk memblokir akses di Internet Explorer atau program lain (misalnya Save As, Open File, dll.). Ini adalah alat selektif untuk blok tertentu, tetapi bukan solusi penyaringan yang komprehensif.

Demikianlah artikel yang tentang Penyiapan Komputer Klien semoga bermanfaat.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post