close

Thursday, December 23, 2021

author photo
Cara Menulis Artikel di Blog Sendiri Dibayar Jutaan Rupiah

PojokReview - Tahukah Anda cara mendapatkan penghasilan lewat blog dengan menulis artikel di blog sendiri? Mungkin sebelumnya Anda sudah pernah mendengar atau malah mendapatkan pekerjaan yang lebih dikenal dengan nama content placement (penempatan konten) di blog, bukan?


Yah, Anda bisa mendapatkan semacam pekerjaan ini lewat berbagai situs seperti Sosiago, Vira, Rajabacklink, Mediabacklink dan berbagai situs lainnya. Rata-rata, Anda akan mendapatkan bayaran mulai dari Rp60 ribu per artikel (biasanya untuk harga yang murah, artikel dituliskan oleh klien). Sampai ada yang biayanya berjuta-juta. 


Pertanyaannya, di mana bisa mendapatkan project menulis artikel di blog sendiri, namun dibayar jutaan rupiah? Sebelumnya, sangat penting untuk menjadikan blog Anda "siap" untuk mendapatkan job tersebut. Blog yang Anda buat bisa saja Wordpress, Blogger, sampai Joomla dan lain sebagainya. Meski Wordpress dan Blogger adalah dua teratas, untuk kategori platform blog terpopuler, tapi bukan berarti Anda tidak bisa melakukan pengembangan blog dengan berbagai platform sebelumnya.


Berikutnya, pertimbangkan untuk memilih top level domain (TLD). Hal itu ditujukan untuk membangun brand bisnis Anda. Namun, TLD dan platform blog saja tidak cukup. Untuk menjadikan tampilan blog Anda lebih terkesan profesional, maka Anda perlu mempertimbangkan menyusun atau membeli template premium, dan sebagainya. Untuk membangun blog yang terkesan profesional dengan biaya yang hanya Rp500 ribu saja, Anda bisa membaca artikel berikut ini: 9 Langkah Cara Membuat Blog yang Menarik dan Terkesan Profesional hanya dengan Rp500 Ribu.


Apakah sudah cukup? Ternyata belum. Blog tersebut harus "hidup" dan dikelola dengan baik. Tulis artikel bermanfaat, lakukan riset kata kunci, dan sebagainya. Beberapa tips untuk membangun blog sudah banyak dituliskan Pojok Review lewat kumpulan artikel dengan tema blog. Sedangkan untuk Content Placement, sudah ditulis juga penjelasannya lewat artikel ini: Rumus Menentukan Harga Iklan dan Content Placement di Blog.


Setelah blog sudah siap, tentunya kita masuk ke bahasan yang menjadi inti atau judul dari artikel ini. Di berbagai situs penghubung antara blogger dengan brand, harga content placement bisa dibilang berkisar di angka Rp60 ribu hingga Rp250 ribu. Namun, bila Anda mendapatkan akses ke brand dari luar negeri, maka bayarannya adalah dollar, dan bila dirupiahkan bisa mencapai jutaan rupiah. 


Tentunya, bila blog Anda berbahasa Indonesia, maka  akan sulit mendapatkan project dari luar negeri, bukan? Ternyata, Anda bisa saja mendapatkan job semacam content placement dari luar negeri, namun artikelnya berbahasa Indonesia! Situs yang bisa mempertemukan Anda dengan brand ini ialah Intelifluence. Anda bisa mengunjungi Intellfiluence.com untuk mengunjungi situs ini. 


Cara mendapatkan bayaran ratusan dollar per artikel di blog lewat Intellifluence


Apabila blog Anda sudah memenuhi syarat yang terukur lewat sejumlah metrik seperti DA, Alexa Ranking, Trust Flow, Citation Flow, LRT Score dan sebagainya, maka silahkan kunjungi situs tersebut untuk mendaftarkan blog Anda. Jangan lupa untuk mendaftar sebagai influencer, bukan sebagai brand. Kecuali, bila Anda memang ingin mendaftar sebagai brand, yah. Anda bisa mendaftarkan diri sebagai influencer di pranala ini: Mendaftar di Intellifluence sebagai influencer.


Dan setelah itu isi profil Anda selengkapnya, sampai 100%. Setelah 100%, maka Anda akan mendapatkan semacam pesan untuk "mulai mendapatkan uang". Dari situ, Anda akan bisa mencari job yang bisa dikerjakan lewat marketplace. Dan untuk job penulisan artikel di blog Anda sendiri, Anda akan mendapatkan bayaran mulai dari $50 hingga $100. Itu berarti bayaran Anda sekitar Rp750 ribu hingga Rp1.400.000 per artikel! Bayaran akan ditransfer ke rekening PayPal Anda.


Perlu dicatat bahwa, pengalaman PojokReview, bayaran baru akan dibayarkan ke "rekening Intellifluence" ketika klien benar-benar sudah menerima artikel yang Anda tulis. Bila terdeteksi copy-paste, maka artikel Anda akan ditolak. Begitu juga bila ternyata artikel yang Anda tulis tidak menarik, dan alasan-alasan sebagainya. Setelah klien menerima, maka bayaran akan ditransfer ke "rekening Intellifluence" dengan kode "upcoming". Kemudian, dari rekening Anda (dengan kode upcoming) akan ditransfer ke rekening PayPal Anda dalam waktu 1 hingga 1,5 bulan sekali. 


Tentunya, Intellifluence juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menambah pundi-pundi uang Anda lewat blog. Sebelum mendaftarkan diri, tentunya akan sangat baik bila Anda mempersiapkan blog Anda sebaik mungkin, agar semakin banyak penghasilan yang bisa didapatkan.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post