close

Thursday, August 03, 2023

author photo
Mendaftar di program afliasi shopee


Pojok Review - Meski saat ini sedang trend dan lebih banyak orang memilih untuk menjadi vlogger dan YouTuber, bukan berarti blogger sudah tidak bisa menjadi sumber penghasilan lagi. 


Justru, di era teknologi seperti saat ini, blogger masih tetap menawarkan banyak peluang untuk menghasilkan cuan.


Sebelumnya, Pojok Review pernah mengulas tentang apa saja penghasilan yang bisa dihasilkan oleh seorang blogger lewat artikel ini: Apa Saja Penghasilan yang Bisa Didapatkan Blogger Lewat Blognya?


Kalau Anda belum sempat membaca artikel tersebut, begini kira-kira garis besarnya. Bahwa ada empat penghasilan utama bagi seorang blogger.


Empat penghasilan utama seorang blogger


Pertama adalah iklan Google (Google Adsense). Ini yang paling banyak dipilih, alias favorit utama setiap blogger.


Tapi, perlu dicatat bahwa meski sudah di-ACC oleh Google Adsense, belum tentu juga akan bisa menghasilkan.


Karena terpenting adalah penghasilan bisa mencapai ambang batas penarikan, yakni Rp.1.300.000. Bila harga per klik adalah Rp500 perak, maka untuk bisa mencapai ambang batas minimal adalah 2.600 klik per bulan, atau sekitar 87 klik per hari.


Maka hal yang harus dilakukan adalah antara meningkatkan nilai CPC (Cost per Click) atau meningkatkan jumlah pengunjung hingga berkali-kali lipat.


Lebih jelasnya, bisa dibaca di artikel ini: Agar Bisa Gajian Per Bulan, Berapa Minimal Pengunjung Blog?


Backlink atau Content Placement


Sumber penghasilan kedua, adalah content placement atau artikel berbayar. Anda bisa mendapatkan "job" ini lewat sejumlah situs penyedia seperti Sosiago, Raja Backlink, dan lain-lain.


Perlu dicatat, bahwa blog Anda mesti memiliki kunjungan yang sangat besar, serta Domain Authority (DA) yang cukup tinggi agar bisa mendapatkan lebih banyak penghasilan lewat jalur ini.


Apalagi, nyaris semua blogger juga mendaftarkan diri di platform seperti penyedia penawaran content placement, dan sama-sama bersaing untuk mendapatkan job content placement ini.


Biasanya per job memiliki nilai mulai dari Rp50.000 (untuk DA/PA yang kecil) sampai Rp500.000 (untuk DA/PA di atas 30). Salah satu yang direkomendasikan adalah Raja Backlink. 


Tertarik untuk mendaftarkan blog Anda di Raja Backlink agar mendapatkan job content placement setiap bulan? Daftarkan di sini: Mendaftar di Raja Backlink


Iklan Mandiri


Ini bisa dikatakan sebagai peluang yang paling sulit untuk dilakukan, tapi paling besar penghasilannya. 


Situs Pojok Seni misalnya, pernah "menjual" slot iklannya seharga Rp1.500.000 per minggu. Berarti per bulannya mencapai Rp6.000.000, dan itu berkali-kali lipat dibandingkan dengan dua "peluang" penghasilan sebelumnya, bukan?


Namun, perlu dicatat bahwa blog Anda mesti memiliki pengunjung hingga di atas seratus ribuan per minggu, atau minimal di atas 5 ribuan per hari untuk mendapatkan peluang ini.


Anda perlu membaca artikel berjudul Anda Blogger Pemula? Ini Cara Meningkatkan Dua Kali Lipat Pengunjung Blog dalam Waktu 1 Bulan sebelum mempertimbangkan iklan mandiri.


Afliasi


Nah, ini yang mau dibahas. Anda tidak perlu punya ribuan pengunjung per hari, atau bersaing dengan blogger lain untuk mendapatkan "job".


Cukup dengan merekomendasikan pembaca Anda membeli suatu produk di online shop terpercaya, dan menyediakan afliasi.


Bila ada pembelian yang terjadi berkat rekomendasi Anda tersebut, maka Anda akan mendapatkan "komisi".


Bayangkan saja, setelah Anda menulis artikel tersebut. Dan artikel itu didesain "SEO Friendly" sehingga terus mendapatkan pembaca, dan terus mendapatkan pembeli. 


Maka, meski Anda sedang tidur, atau sedang liburan, atau mungkin sedang ada pekerjaan lain, uang komisi Anda akan tetap mengalir ke rekening Anda.


Bagaimana menulis artikel blog yang SEO Friendly? Anda bisa membaca tips kami di artikel ini: Bagaimana Cara Menulis Artikel Blog yang SEO Friendly? Ini Tipsnya


Apakah Anda tertarik dengan bisnis afliasi ini? Bagaimana memulainya? 


Baik, simak terus artikel ini sampai akhir.


Cara Kerja Afliasi


Kita beri contoh saja satu artikel yang ditulis dan dipublikasikan di Pojok Review berjudul Berkualitas Tinggi, Kenapa Jam Tangan SKMEI Murah?


Artikel ini ditulis berdasarkan banyaknya pertanyaan "mengapa jam tangan SKMEI murah?" yang diketik di Google.


Intinya, dengan menerapkan SEO, artikel tersebut menjadi "jawaban utama" dari pertanyaan itu. Google meletakkannya di nomor satu.




Setelah itu, lewat artikel tersebut, Pojok Review menjelaskan bahwa jam tangan SKMEI memang jam tangan yang berkualitas tinggi, juga menjelaskan kelebihan dan kekurangannya, dan seterusnya...


Bisa dibaca di artikel tersebut, Pojok Review mengulas jam tangan SKMEI 0989 dan sekaligus memberikan rekomendasi untuk membelinya.


Tidak lupa, ada link untuk pembelian lewat Shopee.


Juga ada rekomendasi lainnya Jam SKMEI dengan harga di bawah Rp200 ribu, yang masing-masing diberi link untuk pembelian lewat Shopee.


Lalu, ada pembelian setelah rekomendasi tersebut. Ada tiga jam yang dibeli oleh pembaca yang tertarik dengan review jam tangan oleh Pojok Review.


Ingat, review maupun rekomendasi mesti memberikan semua kemungkinan, baik kelebihan maupun kekurangan dari produk yang dibahas.


Lihat gambar di bawah ini, di Dasbor Affliate Shopee, bahkan diberi tahu kapan pembeliannya, berapa harga produk yang dibeli, dan berapa komisi yang Anda dapatkan.


Mendaftar jadi afliasi shopee


Jumlah pembelian tentunya tergantung dari berapa pengunjung Anda, serta berapa dari pengunjung Anda yang tertarik dengan produk yang Anda tawarkan tersebut.


Mendaftar jadi afliasi shopee

Sekarang, artikel tersebut sudah lama ditulis dan diterbitkan. 


Tapi, dalam tujuh hari terakhir saja sudah ada 7 klik, dan 2 di antaranya menjadi pembelian. Maka komisi kembali meluncur ke rekening.


Mendaftar jadi Afliasi Shopee


Perlu dicatat bahwa mendaftarkan blog ke Afliasi Shopee sebenarnya tidak begitu sulit, tapi juga tidak mudah.


Intinya, akan ada tim review yang mengecek keaslian rekening, data pajak, dan kualitas blog Anda.


Untuk lebih memudahkan proses pendaftaran, sebaiknya gunakan jaringan "tim". Pengalaman Pojok Review, mendaftar lewat "jaringan tim" yang sudah diterima sebelumnya, akan menjadi lebih cepat ketimbang mendaftar sendiri.


Blog ini mendaftar lewat pranala Pojokseni.com yang sebelumnya sudah diterima.


Pihak Shopee sendiri yang menyatakan bahwa dengan link pendaftaran tim, maka proses pendaftaran akan menjadi lebih mudah.


Hasilnya, proses review hanya 24 jam. Setelah itu, Pojok Review sudah bisa menjadi afliasi. Untuk menjadi "jaringan" dengan Pojok Seni, Anda bisa mendaftar dengan mengisi kode tim Anda dengan kode SMC7UJV.


Atau Anda bisa mendaftar lewat pranala ini: MENDAFTAR MENJADI AFLIASI SHOPEE dengan TIM POJOK SENI (kode tim sudah terisi otomatis).


Ingin mencoba peruntungan menjadi afliasi Shopee? Yuk, dicoba. 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post